Sunday 7 June 2015

Indonesia Tambah 4 Emas dari Judo dan Atletik


Jakarta - Kontigen Indonesia di SEA Games 2015 terus mempersembahkan medali emas. Satu emas dipersembahkan dari cabang olahraga atletik sedangkan tiga lainnya dihasilkan judo.
Indonesia Tambah 4 Emas dari Judo dan Atletik

Emas pertama dari atletik diraih oleh Hendro yang turun di nomor jalan cepat 20 kilometer. Pria berusia 25 tahun itu mengalahkan rival-rivalnya setelah mencatatkan waktu terbaik 1 jam 34 menit 23 detik pada laga final di East Coast Park, Sabtu (6/6/2015).

Hendro tampil impresif dengan unggul jauh dari pesaing terdekatnya Vo Xuan Vinh (Vietnam) yang menyabet perak dan 6,5 detik dari atlet Malaysia Muhammad Khairil Harith Harun di posisi ketiga.

Pejudo berusia 28 tahun Mochammad Syaiful Raharjo mempersembahkan satu emas tambahan di kelas 66 kilogram putra. Sukses Syaiful diikuti oleh juniornya Christopher Gerrard George yang turun di kelas 73-81 kilogram.

Dari kelompok putri, pejudo asal Bali Ni Kadek Anny Pandini juga mendapatkan emas -- yang kedelapan bagi Indonesia -- setelah menjadi yang terbaik di kelas 52-57 kilogram putri.

Sementara itu, Indonesia juga memperoleh lima tambahan medali perak. Yang pertama datang dari renang lewat I Gede Sudartawa yang turun di nomor 100 meter gaya dada putra. Masih dari akuatik, loncat indah juga naik podium kedua lewat Andriyan dan Adityo Restu Putra di nomor 10 meter syncronised platform putra.

Tiga medali perak lain didapatkan oleh Iksan Apriyadi dari judo kelas 66-73 kilogram putra, atlet Pentaque putri Annisa Alfath di nomor menembak, dan atlet wushu Aldy Lukman di nomor Changquan putra.

Satu buah medali perunggu menambah koleksi Indonesia pada hari ini yang didapatkan dari cabang olahraga anggar di nomor tim Epee putra.

Dengan begini, Indonesia kini mengoleksi delapan emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu dengan total 22 medali.

No comments:

Post a Comment